Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi _ Sakit gigi adalah rasa sakit di sekitar gigi atau rahang terutama sebagai akibat dari kondisi gigi. Penyebab sakit gigi biasanya ditimbulkan oleh masalah gigi seperti rongga gigi berlubang,gigi retak,suatu akar gigi terekspos atau penyakit gusi. Namun gangguan dari sendi rahang juga dapat menyebabkan sakit yang disebut sebagai "sakit gigi". Rasa sakit dapat diperburuk dengan mengkonsumsi makanan dingin atau panas. Sakit gigi bisa menyerang siapa saja  baik dewasa maupun anak-anak.


Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati itu tidaklah benar, karena pada faktanya sakit gigi adalah salah satu penyakit parah yang paling merugikan karena tidak diketahui dan jarang dijenguk teman atau sahabat. Sakit gigi bisa disembuhkan dengan mengguanakan obat apotik dengan resep dokter maupun cara menggunakan bahan-bahan alami,dan berikut ini adalah Cara Alami Mengobati Sakit Gigi :


Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

Air Garam

Air garam : 3 (tiga) sendok garam diseduh dengan air mendidih sebanyak setengah gelas.Biar dinginkan sampai hangat lalu kumurkan dimulut.

Getah Daun Jarak

Getah Daun Jarak : Tumbuhan yang satu ini mempunyai getah yang mampu mengurangi nyeri dan ngilu pada gigi dan gusi sehingga bisa jadi salah satu bahan alternatif untuk mengobati sakit gigi.

Getah Daun Jarak

Getah Daun Jarak : Buah yang satu ini mempunyai fungsi untuk membersihkan dan mengurangi ngilu pada gigi dengan kandungan Vitamin C yang banyak,jeruk nipis ini juga membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Minyak Cengkeh

Minyak Cengkeh : Mempunyai fungsi sebagai pembunuh bakteri yang terdapat pada gigi,caranya dengan meneteskan minyak tersebut pada gigi yang sakit atau juga bisa dijadikan obat kumur.

Daun Sukun

Daun Sukun : Manfaat daun yang satu ini juga terbukti sangat ampuh dalam mengurangi nyeri dan ngilu pada gigi dengan cara merebus daun sukun yang kering,kemudian bisa dijadikan obat kumur guna menghilangkan serta mebersihkan bakteri yang menempel pada gigi berlubang.

Bawang Putih

Bawang Putih : Bumbu masakan yang satu ini juga terbukti ampuh untuk mengobati sakit gigi dan juga gejalanya.Dengan mengiris bawang putih lalu oleskan pada pipi yang merupakan bagian luar gigi yang sakit.Fungsi utama adalah mengurangi pembengkakan dan meredakan ngilu dari luar.

Alpukat

Alpukat : Buah yang satu ini memang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan,selain mempunyai rasa yang enak,dengan mengkonsumsi buah ini,ternyata bisa mengurangi ngilu pada gusi.

Teh Hijau

Teh Hijau : Daun yang dimanfaatkan sebagai bahan minuman ini berfungsi untuk mencegah gigi berlubang dan mengurangi pembengkakan pada gusi.

Bawang Merah

Bawang Merah : Bumbu yang satu ini mempunyai fungsi untuk membunuh kuman pada gigi,sangat cocok dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Belimbing wuluh

Belimbing wuluh : Hampir sama dengan jeruk nipis,belimbing wuluh juga mempunyai fungsi sebagai obat ngilu dan nyeri,bedanya belimbing wuluh bisa dikonsumsi langsung tanpa harus diolah.

Semoga bermanfaat Cara Alami Mengobati Sakit Gigi dari Ramuan Tradisional.